12.01

Latihan Menjadi Programer Handal

Belajar,bagi seorang calon programer,tidak cukup hanya belajar difinisi teori,menghafal lambang atau bahasa,bahkan berlatih menyusun algoritma.

Bagi teman-teman yg sedang belajar programer saya sarankan jangan lupa berlatih dan mengembangkan kemampuan otak kanan untuk meningkatkan cara berfikir creatif.

Berfikir kreatif akan membantu cara kita menalar(Logika)atas sebuah permasalahan,sehingga di harapkan dapat memecahkan masalah atau menjawab soal dengan cepat.disamping terus dan terus latihan membuat program tentunya.

salah satu belajar atau mengasah kreatifitas adalah dengan melalui simulasi atau dengan media yg mudah di dapat GAME.

Jenis Game strategi atau PRG dapat melatih cara berpikir kita dalam memecahkan masalah.Cari jenis game yg memiliki aturan tak terbatas.Maksudnya ,game yg menyediakan Fasilitas untuk meng-create item atau suatu yg baru dan tidak sekedar mengikuti alur yg sudah fixed.Dan saya rasa game seperti ini udah banyak,biasanya berbentuk online Realtime multipllayer Game.

Selamat Belajar Dan Mencoba...Semoga sukses Menjadi Programer Handal.

Belajar Tanpa batas

Programer:Jadilah Seniman Otak Kiri.

Otak Kiri untuk kemampuan Logis,Otak Kanan untuk Kemampuan Kreatif.Dan kebanyakan orang dominan di satu sisi.Seniman otak kiri,sebuah istilah yg pernah muncul Dari obrolan saya dan teman2saya di programer.Seniman Bahasa Inggrisnya Artist,Adalah orang yg membuat karya seni.dan jika di persempit adalah orang yg profesinya membuat karya seni.Para seniman biasanya dikatagorikan dengan otak kanan.

Menjadi Programer atau pembuat program diperlukan kemampuan logika yg lebih।Maka,kecenderungan kemampuan para programer memiliki kemampuan otak kiri yg lebih dominan.

Comments (0)